Ad Code

Responsive Advertisement

Cegah Penyelundupan Barang Ilegal,Polsek Gilimanuk Polres Jembrana Lakukan Patroli di Pesisir Pantai

HaloDunia.Polda Bali-Polres Jembrana – Gilimanuk terletak di ujung barat pulau Bali yang berbatasan langsung dengan Pulau Jawa tepatnya Banyuwangi, dimana terdapat akses yang menghubungkan antar pulau melalui pintu penyebrangan Pelabuhan Gilimanuk-Ketapang.

Selain Pelabuhan Gilimanuk terdapat juga pelabuhan tradisional yang dimanfaatkan oleh para nelayan untuk menambatkan jukung maupun perahunya di sepanjang pesisir pantai wilayah Kelurahan Gilimanuk yang secara notabene hampir dikelilingi pantai.

Selamet Haryanto selaku Ketua Pokmaswas (Kelompok Masyarakat Pengawasan) Zona Bahari menyebutkan bahwa hampir semua pesisir pantai yang ada wilayah Gilimanuk dapat dimanfaatkan sebagai tempat sandar jukung maupun perahu-perahu kecil dan bahkan seringkali perahu asal madura sandar dan bongkar muatan di pesisir pantai Wilayah Teluk Gilimanuk.

Terhadap wilayah pesisir pantai yang ada di Kelurahan Gilimanuk pihaknya telah melakukan himbauan dan melakukan pertemuan serta monitoring melalui Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak, dan Penggalangan Unit Intelkam Polsek Gilimanuk, kepada para kelompok nelayan yang ada di wilayah Gilimanuk, agar dapat bekerja sama dalam mengantisipasi masuknya barang-barang ilegal serta ikut dan peduli menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Gilimanuk, apabila mendengar atau melihat aktifitas nelayan yang memasukkan barang ilegal tolong segera melaporkan ke pihak yang berwajib atau ke Polsek Gilimanuk” tutur Kapolsek Gilimanuk Kompol I Nyoman Subawa. Selasa (29/8/17).

(Humas Gilmnk).

The post Cegah Penyelundupan Barang Ilegal,Polsek Gilimanuk Polres Jembrana Lakukan Patroli di Pesisir Pantai appeared first on HALO DUNIA.



from HALO DUNIA http://ift.tt/2wELgza
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu