Ad Code

Responsive Advertisement

Sinergitas, Polsek Dentim Polresta Denpasar Sidak Duktang Bersama Petugas Banjar Adat

Pemeriksaan Penduduk Didampingi Bhabin Kesiman Petilan Polsek Dentim Polresta Denpasar Dalam Upaya Ketertiban

Halo Dunia, Denpasar – Kegiatan penertiban penduduk pendatang (tibduktang) yang dilaksanakan disuatu desa bhabinkamtibmas hadir dan mendampingi kegiatan untuk memberikan pengamanan.

Personil babhinkamtibmas desa Kesiman Petilan Polsek Denpasar Timur (Dentim) yang merupakan bagian dari Polresta Denpasar, Aiptu I Wayan Sadia, berkolaborasi dengan unit tertutup polsek Dentim, babinsa, perangkat desa dan pecalang dengan jumlah 50 orang, melaksanakan kegiatan penertiban penduduk pendatang di wilayah banjar bukit buwung jalan Noja Denpasar Timur.

Kegiatan dipimpin oleh kelian banjar adapt bukit buwung Wayan Mudita dilakukan dengan cara penyisiran dari satu tempat ke tempat lainya dengan sasaran adalah kelengkapan surat diri dari penduduk.

“Selain melakukan pemeriksaan surat diri sekaligus memantau situasi jika ada aktifitas warga yang dikhawatirkan dapat mengganggu situasi kamtibmas,” kata Aiptu I Wayan Sadia, Senin (31/7/17) pukul 19.30 wita.

Bagi 117 orang penduduk terdiri dari tidak memiliki identitas, surat tanda lapor diri (stld) dan Ktp yang habis masa berlakunya diarahkan ke Balai banjar untuk didata dan dibuatkan surat tanda lapor diri.

Disampaikan oleh Kapolsek Dentim Polresta Denpasar Kompol Putu Indrajaya saat dihubungi via telephone.

“Penertiban adiminstrasi kependudukan sangat penting dan harus rutin dilakukan untuk mencegah ada oknum pendatang yang akan berniat melakukan kejahatan dan jika dibiarkan, dikhawatirkan akan menimbulkan dampak bagi stabilitas keamanan,” kata Kompol Putu Indrajaya.(DT33)

 

 

The post Sinergitas, Polsek Dentim Polresta Denpasar Sidak Duktang Bersama Petugas Banjar Adat appeared first on HALO DUNIA.



from HALO DUNIA http://ift.tt/2vljHKR
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu